DARAH TINGGI BISA BIKIN MATA KABUR. BENARKAH?


Penyakit tekanan darah tinggi menjadi momok bagi banyak orang, karena bisa menjadi awal dari penyakit yang lebih serius, seperti stroke atau serangan jantung. Namun, perlu diketahui bahwa penyakit tekanan darah tinggi memiliki efek yang dirasakan oleh seluruh tubuh kita, termasuk mata kita. Hal ini dikarenakan tekanan darah yang tinggi terjadi di seluruh pembuluh darah kita.

Apa akibat tekanan darah tinggi terhadap mata? Sebuah studi menunjukkan bahwa penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi memiliki resiko yang tinggi untuk menderita degenerasi makula, yaitu kerusakan pada retina mata yang mempengaruhi kualitas penglihatan. Hal ini dapat terjadi karena pembuluh darah yang menjadi kaku akibat tekanan darah yang tinggi. Dengan demikian, asupan darah ke retina mata menjadi terhambat.

Apa yang terjadi ketika mata mengalami degenerasi makula? Kualitas penglihatan akan menurun yang ditandai oleh penglihatan yang kabur, dan pandangan yang tidak simetris. Hal ini akan membuat penderitanya tidak mampu berjalan lurus atau melihat/ membaca dengan jelas.

Masalah hipertensi tidak dapat disembuhkan secara tuntas karena gejalanya akan terus ada selama kita tidak berusaha mengontrol tekanan darah kita. Mulailah menjaga pola makanan anda dengan diet garam yang ketat, rajin berolahraga ringan, jangan melakukan aktivitas yang berat, dan konsumsi obat penurun tekanan darah. Hindari juga stres karena dapat memicu tekanan darah tinggi. Usahakan untuk tidur dengan durasi yang cukup.


Untuk pemesanan kacamata K-ion Nano, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405