MATA SERING GATAL? INI CARA MENGATASINYA


Pernah merasakan mata gatal? Hampir semua orang pasti pernah merasakan mata gatal. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Mata gatal sering dirasakan di area kelopak mata bagian pangkal bulu mata. Rasa gatal biasa muncul disertai mata merah, hingga mata bengkak. Mata gatal memiliki istilah medis yaitu pruritis okular.

Umumnya mata gatal disebabkan oleh alergi, baik alergi debu, udara, serbuk sari, atau obat - obatan tertentu. Zat alergen dapat melepaskan senyawa histamin yang mengakibatkan rasa gatal pada mata. Selain itu, mata gatal juga muncul akibat sindrom mata kering, atau penggunaan lensa kontak yang terlalu lama dan jarang diganti secara teratur. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kondisi mata gatal sebenarnya bisa hilang seiring berjalannya waktu. Anda juga bisa menggunakan obat tetes mata yang sesuai jika anda merasa memerlukannya, selama dalam resep dokter. Anda juga bisa menggunakan kain yang bersih, kemudian merendamnya di air dingin, lalu mengusapkan di area mata yang gatal. Hal tersebut bisa meringankan mata gatal. Jika kondisi mata gatal tidak kunjung membaik, anda bisa mengkonsultasikan ke dokter mata, untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Satu hal yang perlu diperhatikan yaitu hindari mengucek mata untuk menghilang rasa gatal pada mata. Mengucek mata hanya akan membantu tersebarnya senyawa histamin pada mata sehingga justru rasa gatal akan semakin menyebar.

Untuk pemesanan kacamata K-ion Nano, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405