KENALI TANDA MASALAH PADA PENGLIHATAN ANAK


Masalah mata merupakan masalah yang paling umum terjadi akhir - akhir ini. Masalah mata menyerang berbagai usia, tidak hanya dialami lansia, orang dewasa, atau remaja, tetapi juga anak - anak. Maka penanganan sejak dini harus dilakukan untuk menghindari kerusakan penglihatan yang lebih parah pada anak.

Berikut ini tanda masalah pada penglihatan anak yang bisa anda kenali sesuai dengan jenjang umurnya.

1. Bayi diatas usia 3 bulan

Pada usia ini, tanda yang bisa anda kenali yaitu bayi anda tidak dapat melakukan kontak mata atau seperti tidak dapat melihat objek yang dipandangnya. Padahal, bayi dengan penglihatan normal akan mengikuti gerak benda atau mainan di hadapannya. Jika terjadi masalah tersebut, sebaiknya konsultasikan ke dokter anda.

2. Usia Pra-Sekolah

Tanda masalah pada penglihatan anak di usia ini, bisa berupa ketidaksejajaran posisi mata anak anda, yang salah satunya disebabkan oleh penyakit mata malas atau Ambiyopia. Anak bisa jadi tidak akan mengeluhkan masalah mata nya. Tetapi jika tidak segera ditangani dengan tepat, akan mengakibatkan kerusakan mata yang lebih parah. Jangan ragu untuk mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter anda.

3. Usia sekolah

Pada usia ini, penglihatan yang baik sangat diperlukan untuk mendukung proses belajar dan berinteraksi anak. Aktivitas yang menjadi tanda masalah yang dapat anda amati yaitu :


- Membaca dengan jarak yang sangat dekat
- Selalu menonton TV lebih dekat dari biasanya
- Memiringkan kepala ke sisi yang sama ketika membaca dan menulis
- Tidak senang baca tulis atau aktivitas dalam jarak dekat

Adapun gejala lain yang dapat anda amati dari masalah mata anak yaitu :

- mata yang sering berair
- sering mengucek mata
- sedikit menyipitkan mata saat melihat objek yang jauh
- mata yang selalu bergerak cepat dan tidak bisa dikendalikan
- sensitif pada objek yang terang
- posisi mata yang tidak sejajar (mata juling)
- kelopak mata yang turun pada salah satu mata

Untuk langkah pencegahan, anda dapat berkonsultasi dengan dokter mata dan memeriksakan mata anda secara rutin. Selain itu, perlu dikontrolnya aktivitas yang dapat merusak mata seperti menonton TV terlalu sering, atau menggunakan gadget yang terlalu sering. Perhatikan pula asupan gizi anak anda untuk menjaga mata anak tetap sehat. Penggunaan kacamata terapi untuk anak sangat baik untuk mencegah penyakit mata sejak dini. 


Kacamata K-ion Nano tersedia ukuran Kids. Cocok untuk anak usia sekolah. Gunakan kacamata K-ion Nano Kids agar anak terhindari dari resiko keluhan dan gangguan mata. Pakailah selama minimal 8 jam / hari untuk merasakan manfaatnya. Pastikan hanya memesan kacamata K-ion Nano Kids yang ASLI untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang maksimal.

Pemesanan Kacamata K-ion Nano ASLI dan Konsultasi mata, silakan hubungi :
0857 - 7998 - 4405