PENTING !!! BATASI AKTIVITAS INI UNTUK MENJAGA MATA ANDA



Gadget atau gawai sudah menjadi barang yang paling lekat dalam kehidupan manusia saat ini. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, aktivitas manusia tidak lepas dari keberadaan gadget, mulai dari urusan kerja, hiburan, pendidikan, hingga rutinitas ibadah sekalipun.

Namun, tanpa disadari penggunaan gadget yang terlalu sering akan berdampak buruk bagi kondisi kesehatan mata. seperti mata lelah, penglihatan buram, mata kering serta iritasi ringan. Berikut ini aktivitas yang perlu anda batasi dalam penggunaan gadget anda, agar mata anda tetap sehat.

1. Bermain video games

Menurut para ahli, bermain video game dalam waktu yang lama dapat menimbulkan resiko mata minus atau rabun jauh. Efek lain yang dapat terjadi yaitu mata lelah, penglihatan yang kabur, hingga kepala pusing, jika kita terlalu asyik bermian game hingga tidak sempat istirahat yang cukup. Efek yang kemudian timbul adalah mata menjadi tidak fokus pada objek yang datang, melainkan akan terus mengubah fokus mata. sehingga kelelahan mata akan timbul. Kondisi ini muncul bagi yang gemar game yang interaktif. Mata seperti terkunci pada layar dan tidak mampu fokus pada objek lainnya, meski sudah bermain game. Mata juga akan jarang berkedip sehingga mata menjadi kering.

2. Bekerja menggunakan laptop atau Komputer

Perlu diketahui bahwa sebenarnya laptop dan komputer tidak menghasilkan radiasi yang berbahaya bagi mata. Hal yang menyebabkan penggunaan laptop dapat merusak mata yaitu karena penempatan laptop yang salah, dan pencahayaan komputer yang tidak tepat.

Sebaiknya atur letak laptop / komputer anda sekitar 50  - 60 sentimeter dari mata anda. Kemudian atur pula pencahayaan komputer anda agar tidak terlalu terang atau terlalu redup. Jika anda berada di ruangan yang terang, gunakan pencahayaan komputer yang sedang. Jangan lupa untuk mengistirahatkan mata anda setiap 20 menit sekali.

3. Penggunaan smartphone

Smartphone merupakan gadget yang paling banyak digunakan dan frekuensi penggunaannya paling tinggi. Umumnya orang menggunakan smartphone dalam waktu lama dalam jarak yang sangat dekat. Akibatnya, mata menjadi mudah lelah. Untuk itu, cobalah untuk memperbesar ukuran font pada smartphone anda melalui pengaturan sesuai perangkat yang anda gunakan. Pastikan anda menggunakannya dalam jarak 30 - 40 cm dari mata.


Jangan lupa melakukan senam mata untuk menjaga kesehatan mata. Untuk tahu lebih lanjut tekniknya, silakan klik disini . Selain itu anda bisa terapkan aturan 20/20 yaitu meluangkan waktu untuk melihat objek sejauh 20 meter dalam 20 detik setiap 20 menit menggunakan gadget. Bila perlu, gunakan kacamata K-ion Nano Premium 5, dengan lensa anti sinar UV dan kandungan energi anion yang menjadikan mata tetap segar dan sehat.


Untuk pemesanan kacamata K-ion Nano Premium 5 dan konsultasi, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405