MATA ANDA SENSITF ? INI DIA PENYEBABNYA



Mata kita merupakan salah satu organ mata yang sering terpapar oleh lingkungan. Dalam kondisi normal, mata kita akan tetap baik - baik saja jika terpapar debu, polusi udara, obat - obatan, atau paparan lingkungan lainnya selama dalam intensitas yang wajar.

Tetapi banyak kasus mata menjadi sensitif pada paparan lingkungan, seperti debu, polusi, dan lain - lain, bahkan dalam intensitas normal. Hal tersebut menunjukan sensitivitas mata sedang terganggu sehingga harus segera ditangani dengan baik. Lalu, apa saja yang menyebabkan mata menjadi sensitif? Ini dia penyebabnya.

1. Alergi

Alergi merupakan penyebab yang cukup dominan bagi penderita mata sensitif terhadap debu, polusi udara atau obat - obatan yang digunakan. Gejala yang muncul adalah rasa gatal, mata memerah, bengkak, hingga mata terasa kering atau perih. Sebaiknya teteskan obat mata sesuai penyebabnya. Jika gejala tak kunjung hilang, segera konsultasikan ke dokter anda.

2. Konjungtivitis

Konjungtivitis merupakan infeksi pada mata yang disebabkan oleh bakteri dan virus, dan sifatnya menular. Gejala yang timbul bisa berupa mata merah, berlendir, terasa perih saat berkedip, serta mudah sensitif pada cahaya. Hindari mengucek mata terlalu sering terutama dalam kondisi tangan yang masih kotor, serta bersihkan mata dengan air hangat suam. Anda juga bisa menggunakan antibiotik sesuai resep dan petunjuk dokter jika ada bakteri atau virus pada mata.

3. Trauma Mata

Trauma mata dapat terjadi karena banyak faktor. mulai dari iritasi ringan, hingga cedera mata yang merusak kornea mata. Biasanya penderita akan peka pada sentuhan sedikit saja pada mata. Segera hubungi ke dokter terdekat untuk menghindari terjadinya penurunan syaraf penglihatan yang permanen.

4. Usia

Orang yang mulai memasuki usia 40 tahun akan lebih peka terhadap cahaya sehingga sering menyipitkan mata. Gunakan kacamata K-ion Nano Premium 5 yang memiliki lensa anti sinar UV untuk mengatasi mata sensitif terhadap cahaya.

5. Photophobia

Photophobia bisa diartikan sebagai takut terhadap cahaya. Secara medis, photophobia merupakan gejala dimana mata merasakan nyeri dan sakit ketika terkena paparan cahaya seperti blitz kamera, lampu, sinar matahari, dan tempat - tempat yang sangat terang. Hal tersebut muncul akibat infeksi dan peradangan, atau bisa karena abrasi kornea, operasi LASIK, atau kurangnya pigmen mata (albinisme). Anda bisa menggunakan kacamata K-ion Nano Premium 5 dengan lensa anti sinar UV untuk penderita photophobia.


Untuk pemesanan kacamata terapi K-ion Nano Premium 5, dan konsultasi gratis seputar mata, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405