NGERI! INI EFEK NEGATIF ASAP ROKOK BAGI MATA


Kita tentu saja telah mengetahui bahwa merokok dapat meningkatkan resiko terkena penyakit yang serius, seperti kanker, serangan jantung, hipotensi, dan lain - lain. Kebanyakan orang kecanduan merokok memiliki keluhan berupa gangguan pernafasan. Ternyata, di samping itu semua, ternyata rokok dapat memberikan efek yang negatif bagi mata.

Sebagaimana disampaikan oleh America Academy of Ophtalmology (AAO), merokok dapat meningkatkan resiko katarak, seiring bertambahnya frekuensi merokok yang dilakukan. Selain itu, merokok juga meningkatkan resiko uveitis. AAO juga menyampaikan bahwa merokok juga meningkatkan resiko diabetik retinopati, yang bila tidak ditangani, akan beresiko kebutaan.

Parahnya lagi, merokok juga meningkatkan resiko degenerasi makula pada mata. Mata yang terpapar asap rokok juga memiliki resiko 3 kali lebih tinggi untuk terkena degenerasi makula. Mata yang terpapar asap rokok juga memiliki resiko terkena masalah kelainan permukaan okuler yang menyebabkan iritasi.

Untuk itu, bagi yang tidak merokok, ada baiknya untuk tidak terlalu lama terpapar dengan asap rokok dengan menghindari area yang banyak orang merokok disana. Untuk perokok aktif, sebaiknya mulai untuk berhenti merokok demi kesehatan di masa yang akan datang.

Untuk konsultasi dan pemesanan Kacamata K-ion Nano, hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405