HATI - HATI ! 3 HAL SEPELE INI BISA BIKIN MASALAH BAGI MATA ANDA


Mata kita adalah anugerah terbesar dari Yang Maha Kuasa. Kemampuan penglihatan yang menakjubkan membantu 90% dari seluruh aktivitas kita. Gangguan kecil saja pada mata kita akan sangat mengganggu aktivitas kita. Maka kita perlu menjaga mata kita dari segala gangguan yang bisa terjadi.

Sayangnya, aktivitas yang kita lakukan justru malah bisa memberikan masalah pada mata kita. Kebanyakan aktivitas tersebut merupakan aktivitas yang sepele dan sering kita lakukan tanpa kita sadari. Apa saja itu ?

1. Mengucek mata

Ketika mata terasa gatal, anda pasti mengucek mata anda bukan? Padahal mengucek mata tidak sebaik mengucek baju anda. Mengucek mata justru dapat memperparah keadaan. Selain bakteri penyebab gatal yang bisa lebih menyebar, mata juga bisa lecet dan iritasi. Kondisi tangan yang kotor akan menjadi media penyebaran bakteri dan virus saat mengucek mata. Tentu anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Sebaiknya anda mencuci tangan sebelum membersihkan mata anda agar resiko iritasi mata dapat dihindari.

2. Membaca sambil tiduran.

Membaca sambil tiduran seringnya memang lebih nyaman dilakukan karena punggung anda menjadi lebih rileks. Tetapi membaca dengan kondisi tersebut sangat tidak direkomendasikan. Posisi ideal membaca adalah 60 derajat saat horizontal dengan jarak baca 30 cm. Posisi ideal seperti ini tidak bisa dilakukan secara maksimal saat tiduran. Jika memang anda ingin tiduran, anda bisa memposisikan kepala anda tetap tegak, serta menyangga punggung anda dengan bantal. Jika tidak seperti itu, akan beresiko terkena masalah mata.

3. Terlalu sering main HP / komputer

Jaman sekarang kita sudah sangat lengket dengan HP kita, mulai dari bangun pagi sampai tidur lagi.  Aktivitas tanpa jeda ini akan sangat merusak mata anda, karena saat menggunakan HP / Komputer, anda akan menggunakannya dalam waktu yang lama dengan jarak pandang yang sangat dekat. Jika anda pernah Fisika di masa sekolah dulu, pernah dijelaskan bahwa pada saat jarak dekat, maka akan berakomodasi, sehingga mata akan cepat lelah. Untuk itu anda perlu melakukan aturan 20 - 20, yaitu memandang objek yang jauh selama 20 detik setiap 20 menit.

Untuk pemesanan kacamata Kion Nano dan konsultasi mata, silakan hubungi :
WA : 0857 - 7998 - 4405