JANGAN ANGGAP REMEH! INI DIA PENYEBAB MATA ANAK SERING BERKEDIP


Berkedip merupakan aktivitas normal yang dilakukan oleh mata kita yang dilakukan tanpa kita sadari. Berkedip dapat menjaga agar mata kita tetap lembab dan melindungi mata kita dari berbagai zat yang dapat masuk ke dalam mata kita. Secara normal, mata kita berkedip dengan frekuensi 12 kali dalam satu menit atau kurang lebih 17.000 kali dalam sehari. Demikian yang disampaikan oleh Profesor Alan Hedge dari Cornell University States.  Anda mungkin bisa coba menghitungnya untuk membuktikannya.

Tetapi kedipan mata dengan frekuensi yang lebih sering merupakan pertanda mata sedang dalam masalah, khususnya pada anak - anak. Meskipun demikian, mata yang terlalu sering berkedip bukanlah masalah mata yang sangat serius selama dapat ditangani dengan benar. Adapun penyebab mata anak sering berkedip antara lain :

1. Mata kering
2,. Anak mengalami masalah penglihatan seperti masalah convergence insufficiency yaitu masalah kesulitan mata anak untuk fokus pada objek yang dekat.
3. Terdapat masalah pada kelopak mata anak atau di kornea, iris, atau lensa mata.
4. Gejala sindrom Tourette
5. Anak mengalami gangguan gerakan berupa gangguan dystonia
6. Terdapat gangguan saraf
7. Gejala epilepsi
8. Reaksi alergi terhadap zat alergen yang mengenai mata.

Untuk itu, ada baiknya untuk membuat anak menjadi lebih santai. Jangan buat anak merasa ketakutan dengan kondisinya yang sering berkedip karena masalah ini bukan masalah yang serius. Jika terjadi kedipan mata yang sering, anda sebaiknya tidak menunjukan ekspresi yang berbeda pada anak, dan tunjukan ekspresi yang biasa saja agar anak terbiasa.

Untuk konsultasi keluhan mata dan pemesanan Kacamata K-ion Nano, hubungi :
0857 - 7998 - 4405