LASER MAINAN BISA BIKIN MATA BUTA. BENARKAH?


Pernah menggunakan laser mainan? Laser mainan pernah menjadi mainan yang hits, karena bisa menampilkan gambar suatu objek dengan lensa tertentu. Sebenarnya mainan ini memiliki fungsi awal sebagai pointer yang digunakan di kantor saat presentasi. Kita tentu pernah mendengar mungkin dari orang tua kita, kalau laser mainan yang diarahkan ke mata, akan mengakibatkan kebutaan. Tetapi, benarkah demikian?

Ternyata laser mainan bisa mengakibatkan kebutaan pada mata, sebagaimana yang disampaikan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat atau Food and Drugs Association (FDA). Sinar dari laser mainan memiliki bahaya yang sama besar nya dengan sinar matahari yang dipandang secara langsung. Hal tersebut bisa mengakibatkan cedera mata hingga kebutaan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dan Hewett dari FDA, daya sinar laser mainan sangat kuat, terutama dalam kondisi gelap saat pupil kita sedang terbuka dengan lebarnya. Resiko terendah dari terkenanya sinar laser ke mata adalah hilangnya penglihatan yang sifatnya sementara. Resiko terparahnya yaitu cedera mata yang serius.

Untuk itu, sebaiknya kita tidak memberikan laser mainan kepada anak - anak kita, untuk menghindari bahaya yang dapat muncul karenanya. Jika anda memang memerlukan laser untuk kepentingan presentasi, sebaiknya anda simpan di tempat yang aman dari jangkauan anak - anak, utnuk menghindari penggunaan yang sembarangan. Anda bisa menggunakan laser berwarna biru atau ungu.

Untuk pemesanan kacamata K-ion Nano dan konsultasi, hubungi 
WA : 0857 - 7998 - 4405