INI DIA 5 MITOS SEPUTAR MATA YANG SERING DIANGGAP BENAR






Dunia kesehatan tidak selalu dipenuhi oleh sains dan fakta - fakta. Seringkali muncul mitos di dunia kesehatan yang kemudian dipercaya kebenarannya oleh masyarakat luas, bahkan dipraktekan secara luas. Bahkan mitos tersebut berkembang secara mulut ke mulut serta turun menurun, entah siapa yang mengawalinya.

Begitu juga seputar kesehatan mata. Ada banyak mitos yang berkembang yang tidak terbukti secara medis kebenarannya. Apa saja itu?

1. Mitos Pertama : Makan Wortel Lebih Baik untuk Menyehatkan Mata
Kita sering diberi tahu oleh orang tua kita bahwa wortel sangat bagus untuk menyehatkan mata karena konon mengandung vitamin A di dalamnya. Faktanya wortel bukan opsi yang terbaik ya. Sayuran hijau dan buah segar mengandung vitamin dan nutrisi yang penting untuk melindungi katarak.

2. Mitos Kedua : Memandang Layar Gadget seharian bisa merusak mata
Jaman sekarang siapa yang bisa lepas dari gadget. Dari mulai bangun pagi, sampai mau tidur lagi selalu pegang gadget. Apa benar menggunakan gadget seharian bisa merusak mata? Faktanya menatap layar gadget bisa membuat mata tegang, tapi tidak sampai merusak mata ya. Pastikan ruangan Anda memiliki pencahayaan yang cukup serta selingi pemakaian gadget dengan istirahat selama 10 menit tiap 2-3 jam sekali.

3. Mitos Ketiga : Tidak boleh memakai kacamata terlalu sering.
Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan kacamata terlalu sering dapat melemahkan penglihatan. Faktanya hal tersebut tidak akan melemahkan penglihatan Anda. Jika dokter telah untuk menggunakan kacamata, pakai saja. Bahkan membaca tanpa menggunakan kacamata bisa membuat mata jadi pegal dan lelah.

4. Mitos Keempat : Membaca di tempat remang - remang bisa merusakan mata
Membaca di tempat remang sering dianggap penyebab kerusakan mata. Memang, membaca di tempat dengan pencahayaan yang kurang, akan membuat mata lelah. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi penglihatan mata. Agar mata tidak mudah lelah, pastikan Anda membaca di ruangan dengan pencahayaan yang cukup / baik.

5. Mitos Kelima : Sering menjulingkan mata bisa membuat mata jadi juling sungguhan.
Kita sering diperingatkan oleh orang tua kita dulu bahwa menjulingkan mata bisa membuat mata kita jadi benar - benar juling. Padahal otot mata kita memiliki kemampuan bergerak ke berbagai arah dan cenderung elastis, sehingga posisi mata bisa kembali ke posisi semula dengan mudah.

Itu dia 5 mitos yang dianggap benar seputar kesehatan mata. Yang sudah pasti Fakta, jelas Kacamata K-Ion Nano yang memiliki kandungan energi Anion dan sinar Infra Merah nya, mampu mengatasi berbagai problem kesehatan mata.

Dapatkan kacamata K-ion Nano Asli dan Konsultasi Gratis dengan menghubungi
0857-7998-4405