AJAIB !!! 7 MAKANAN INI BISA MENCEGAH KATARAK







Katarak merupakan salah satu penyakit sangat berbahaya. Bagaimana tidak, katarak menjadi penyebab no 1 kebutaan di Indonesia. Tentu penyakit tersebut menjadi momok bagi banyak orang karena bisa merenggut penglihatan bahkan sampai buta total.

Kemunculannya disertai dengan sensitif pada objek bercahaya, adanya kabut pada mata, berkurangnya penglihatan di malam hari, mata lelah disertai pusing dan nyeri. Ditambah lagi dengan pandangan yang mulai kabur, meskipun tidak ada minus pada mata.

Kabar baiknya , ada makanan yang bisa mencegah terjadinya katarak. Dengan mengonsumsi makanan ini, resiko katarak dapat dikurangi. Apa saja itu?

1. Buah - buahan (khusunya wortel)
Buah-buahan khususnya wortel memiliki kandungan beta-karoten yang menjaga fungsi retina.

2. Asam lemak atau omega 3
Asam lemak atau omega 3 membantu menurunkan resiko katarak, karena kemampuannya mengatasi peradangan pada mata. Makanan seperti ini dapat ditemukan pada ikan salmon atau ikan sarden.

3. Jus Rumput Gandum
Mungkin jus gandum terdengar begitu asing bagi Anda, Jus gandum merupakan jus yang dibuat dari rumput gandum (wheatgrass). Salah satu manfaatnya adalah mampu menghilangkan kabut pada mata serta mampu meningkatkan penglihatan mata

4. Sayur - sayuran hijau
Sayur - sayuran hijau sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Sayuran hijau seperti bayam atau kangkung sangat kaya akan karotenoid lutein, yaitu jenis vitamin yang mampu mencegah berbagai penyakit mata, termasuk katarak.

5. Teh Hijau
Teh hijau merupakan ramuan herbal yang paling banyak dikonsumsi karena kemudahan penyajian, rasanya yang ringan, dan manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaat teh hijau adalah kandungan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan mata. Konsumsi 3-4 gelas sehari untuk mendapatkan asupan antioksidan yang optimal.

6. Biji - bijian dan kacang - kacangan
Bji - bijian dan kacang - kacangan memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk menjaga sel - sel pada mata, sehingga mata terhindari dari resiko katarak.

7. Alpukat
Siapa yang tidak suka Alpukat? Buah lezat yang satu ini, memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata

Konsultasi seputar kesehatan mata, hubungi WA 
0857 - 7998 - 4405